Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan
Program Studi
Manajemen
Akreditasi A
Akuntansi
Akreditasi A
Ekonomi Pembangunan
Akreditasi A
Pengumuman
Tanggal posting 17 Sep 2022
INFORMASI KETERSEDIAAN LAHAN PARKIR
Tanggal posting 01 Sep 2022
Informasi Entri KRS Semester Ganjil 2022/2023 di web Situ v2.0
Tanggal posting 12 Agu 2022
Surat Edaran Perkuliahan Tahun Akademik 2022/2023
Tanggal posting 06 Agu 2022
Informasi Ujian Susulan UAS Genap Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 04 Agu 2022
Informasi Pengembalian Uang Pendaftaran Sisipan Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 27 Jul 2022
Pencetakan Kartu UTS, Semester Sisipan Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 27 Jul 2022
Tata Tertib Ujian Semester Sisipan Tahun akademik 2021/2022
Tanggal posting 13 Jul 2022
Informasi Pengelompokan Matakuliah Sisipan Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 22 Jun 2022
Informasi Pelaksanaan Semester Sisipan Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 10 Jun 2022
Informasi Ujian Susulan UTS Genap Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 08 Jun 2022
Perpanjangan Masa Pendaftaran Duta Kampus 2022
Tanggal posting 31 Mei 2022
Informasi Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2021/2022 dan Cara Pembayaran Kuliah
Tanggal posting 30 Mei 2022
Pemilihan Duta Kampus FEB UNPAS
Tanggal posting 23 Mei 2022
Pelaksanaan Test TOEFL Batch #5
Tanggal posting 08 Apr 2022
Informasi Perkuliahan PTMT setelah UTS dan Perkuliahan bulan Ramadhan
Tanggal posting 04 Apr 2022
Informasi Perwalian dan Entri KRS Onlie Semester Ganjil T.A. 2022/2023
Tanggal posting 08 Mar 2022
Informasi Ujian Susulan UAS Ganjil Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 01 Mar 2022
Informasi Penyesuaian Perkuliahan Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester Genap Tahun 2021/2022
Tanggal posting 23 Peb 2022
Informasi Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap 2021/2022 dan Cara Pembayaran Kuliah
Tanggal posting 03 Peb 2022
Informasi Wisuda Luring Gel II TA 2021 2022
Tanggal posting 16 Des 2021
Informasi Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Ganjil 2021/2022 dan Cara Pembayaran Kuliah
Tanggal posting 15 Des 2021
Informasi Ujian Susulan Online Tahun Akademik 2021/2022
Tanggal posting 26 Nov 2021
Batas Akhir Masa Entri KRS Online Semester Genap 2021/2022
Tanggal posting 21 Nov 2021
Pelaksanaan Test TOEFL Batch #4
Tanggal posting 18 Okt 2021
Informasi Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Ganjil 2021/2022
Tanggal posting 02 Sep 2021
Informasi Pelaksanaan dan Daftar Mahasiswa yang mengikuti Ujian Susulan Online Tahun Akademik 2020/2021
Tanggal posting 09 Agu 2021
Pelaporan data mahasiswa ke Forlap DIKTI
Tanggal posting 11 Jul 2021
Tata Tertib Semester Sisipan Tahun Akademik 2020/2021
Tanggal posting 10 Jul 2021
Informasi Jadwal kuliah Semester Sisipan Tahun Akademik 2020/2021
Tanggal posting 06 Jul 2021
Penutupan pelayanan fisik mulai tanggal 6 Juli 2021 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021
Berita
Tanggal posting 14 Jan 2021
Raihan Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi
Tanggal posting 08 Jan 2021
Re-Akreditasi Program Studi Manajemen & Program Studi Ekonomi Pembangunan
Tanggal posting 31 Jan 2019
Informasi Pendaftaran Duta Kampus
Tanggal posting 22 Sep 2018
Forlap Dikti
Tanggal posting 09 Jun 2018
Kegiatan Pasar Murah Ramadhan 2018.
Tanggal posting 15 Mei 2018
Ramadhan 1439H
Panduan Layanan Online

Pelayanan online

Sign In

Semua fitur layanan mahasiswa hanya dapat digunakan apabila anda telah melakukan sign in. Klik link sign in yang terletak di bagian bawah gambar halaman utama web. Pada saat pertama sign in (untuk mahasiswa baru) gunakan NRP sebagai user id dan password, setelah sign in berhasil segeralah ganti password dengan yang baru, hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data anda. Panjang password minimal 6 karakter, maksimal 20 karakter dan hanya boleh berisi huruf atau angka (semua karakter khusus tidak diijinkan termasuk spasi). Berikutnya lengkapi profil data anda karena data tersebut akan menjadi data resmi anda yang digunakan FE Unpas untuk berbagai kebutuhan, termasuk juga untuk melayani mahasiswa pada saat anda memerlukan bantuan, oleh karena itu lengkapi semua data profil (termasuk alamat email dan nomor telepon) supaya kami dapat dengan mudah menghubungi anda jika ada sesuatu yang harus dikonfirmasi atau diberitahukan kepada anda.

Lupa Password

Link lupa password terletak pada formulir sign in, fitur ini bisa digunakan apabila anda lupa password dan sebelumnya anda sudah pernah menyimpan alamat email di profil mahasiswa web FE. Klik link tersebut dan selanjutnya masukkan alamat email anda yang sudah tersimpan sebelumnya, user id dan password akan dikirimkan secara otomatis ke alamat email tersebut.

Apabila password sudah berubah dan sebelumnya anda belum pernah menyimpan alamat email di profil anda, minta bantuan SBAP untuk mengganti password.

Ganti Password

Mengganti password harus dilakukan pada saat pertama kali sign in, jika tidak maka data anda akan bisa dilihat dan diganti oleh orang lain yang tahu NRP anda (untuk selanjutnya dianjurkan untuk mengganti password secara berkala).

Formulir Profil Mahasiswa
Setelah selesai mengganti password akan muncul secara otomatis form profil mahasiswa, lengkapi semua data yang ada dalam form tersebut. Data yang anda masukkan akan dijadikan acuan untuk dokumen-dokumen anda di FE Unpas, oleh karena itu isikan semua data dengan nilai yang valid. Penyimpanan data hanya akan berhasil apabila anda telah melengkapi semua isian, kalau tidak akan muncul pesan salah di bagian atas form profil mahasiswa, baca kembali secara seksama data yang anda masukkan termasuk format tanggal lahir dan alamat E-mail. Apabila penyimpanan data berhasil, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa data anda telah tersimpan. Sama halnya dengan form password, form profil mahasiswa akan selalu muncul secara otomatis setiap kali anda sign in apabila anda belum melengkapi semua isian profil mahasiswa.

Kolom Menu Navigator

Menu layanan mahasiswa online berada di kolom menu navigator yang terletak di bagian paling kiri jika anda sedang berada di halaman utama web FE.

Pencetakan Dokumen

Dokumen-dokumen cetakan web FE menggunakan format PDF, oleh karena itu dianjurkan untuk menginstall PDF reader di komputer anda, supaya anda dapat menggunakan fitur layanan dokumen dengan mudah dan cepat.

Tabel KRS
Entri KRS dan perubahan pilihan matakuliah hanya dapat dilakukan pada masa entri dan kunci tabel KRS sudah dibuka oleh dosen wali anda. Informasi yang berkaitan dengan hal tersebut bisa anda baca di bagian atas halaman KRS online (lihat sub Info KRS). Apabila masa entri sudah berakhir atau tabel KRS dalam keadaan terkunci oleh dosen wali maka tabel KRS hanya bisa dibaca (tombol penyimpanan data tidak tampil dan check box pilihan disabled) sehingga anda tidak dapat melakukan perubahan lagi.

Jumlah SKS yang dapat anda pilih dibatasi oleh IPK dengan aturan seperti yang tertera pada tabel di bagian atas halaman ini, informasi lebih rinci yang berkaitan dengan jumlah SKS yang bisa anda kontrak, jumlah SKS yang sudah anda kontrak dan sisa SKS yang masih tersedia bisa anda baca di bagian atas halaman KRS online (lihat sub Ringkasan).

Untuk menandai matakuliah yang akan dikontrak, klik di bagian check box yang ada di sebelah kanan setiap matakuliah, untuk membatalkan pilihan, klik lagi di check box yang sebelumnya telah ditandai sehingga tanda check yang sebelumnya muncul akan hilang. Anda harus menyimpan tabel KRS setiap kali melakukan perubahan data, jika tidak data anda tidak tersimpan dan semua perubahan yang anda lakukan akan dibatalkan. Untuk meyakinkan bahwa data anda sudah tersimpan, selalu baca secara teliti pesan yang muncul di halaman bagian atas halaman KRS (tulisan berwarna merah) atau kalau masih ragu lakukan refresh halaman, dengan cara ini apapun yang anda lihat di halaman KRS menggambarkan data yang tersimpan di server. Apabila koneksi internet terputus pada saat anda melakukan penyimpanan data, ulangi semua perubahan sampai muncul pesan bahwa data anda sudah tersimpan.

Nilai yang tertera di tabel KRS adalah nilai terbaik yang telah anda raih sehingga anda bisa pertimbangkan apakah matakuliah tersebut harus anda pilih atau tidak.

Mahasiswa yang menggunakan kurikulum sebelum kurikulum yang ditawarkan, mungkin harus mengikuti matakuliah konversi. Mata kuliah konversi yang harus anda ikuti akan berada di bawah matakuliah kurikulum anda pada baris dan kolom yang sama (ada dalam satu sel) sehingga anda akan tahu matakuliah apa yang nanti harus anda ikuti sebagai konversi dari matakuliah yang anda pilih. Nilai yang anda raih nanti dari mata kuliah konversi tersebut secara otomatis akan dikembalikan ke mata kuliah kurikulum semula yang anda ikuti.

Sign Out

Setelah selesai penggunaan layanan web (dan melakukan sign in)biasakan akhiri dengan melakukan sign out, hal ini ditujukan untuk menghindari penggunaan user id dan password anda oleh pihak yang tidak berhak.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan
Jl. Tamansari No 6-8 Bandung 40116 - Indonesia
Telepon : 022-4233646, 4208363 Fax : 022-4208363 e-mail : fekon@unpas.ac.id
Irv 2018